Friday, August 4, 2017

Kenapa Harus Belajar Python?

Kenapa Harus Belajar Python?
Mungkin sebagian orang sudah sangat sering mendengar yang namanya python. Bagi orang awam pasti berasumsi bahwa python adalah seekor ular, akan tetapi untuk orang yang belajar pemrograman python adalah salah satu bahasa pemrograman yang sedang naik daun sekarang. Bahasa pemrograman yang lahir pada tahun 1991 di temukan oleh Guido van Rossum.  Lalu kenapa kita harus belajar bahasa pemrograman python?. Jawabannya akan admin ulas di bawah ini.

1. Bahasa Pemrograman Python mudah dipelajari

Bahasa python adalah bahasa yang cukup mudah dipelajari dari pada bahasa lain karena bahasa python adalah hasil dari evaluasi dari bahasa lain seperti bahasa C++ dan C dan bahasa lain yang lahir sebelumnya. Sehingga bahasa python sangat simple dan mudah di pelajari aplagi kalian yang sudah pernah belajar bahasa lain, maka akan sangat mudah sekali.

2.  Python Bisa di tulis di tulis hampir di semua OS 

kalian bisa belajar python hampir dimana saja baik di Unix, Windows, Mac OS X, dll. Sehingga tidak usah khawatir tidak bisa mempelajari bahasa python karena OS tidak cocok dengan python.

3. Banyak perusahaan besar yang menggunakan python

Sudah banyak perusahaan yang menggunakan python seperti GooglePlex, YouTube, Facebook, dropbox dan perusahaan yang lain. Jadi ketika kalian mau bekerja di perusahaan besar python wajib ada di CV kalian.

4. Pustaka yang besar

Bukan hanya bahasa lain python juga memiliki pustaka/library banyak dan dikembangkan oleh banyak pengembang python, jadi jangan khawatir tidak ada. Pustaka sangat banyak seperti pustaka untuk pengembangan web , pengembangan aplikasi, pengembangan mobile , pengembangan game dan lain sebagainya.

5. Bahasa Pemrograman Python Gratis

Walaupun banyak pengembang dari python akan tetapi python masih gratis hingga bisa di nikmati semua kalangan

Nah itu adalah beberapa alasan kenapa kalian harus memili python sebagai bahasa yang harus dipelajari.
Semoga bermanfaat *.*


EmoticonEmoticon